FUZZY LOGIC UNTUK MENGHITUNG BIAYA TRAVELING PADA PERUSAHAAN TOUR DAN TRAVEL DI KABUPATEN PRINGSEWU

Fanny Kurniawan(1),


(1) Prodi Manajemen Informatika STMIK Pringsewu Lampung
Corresponding Author

Abstract


Perusahaan tour dan travel merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa traveling baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Penyebaran informasi mpada perusahaan tour dan traveling masih banyak yang menggunakan sistem manual. Sehingga terkadang banyak masyarakat yang belum mengetahui perusahaan ini. Permasalahan inilah yang membuat peneliti ingin melakukan penelitian dan membangun sebuah sistem informasi dengan metode Fuzzy Logic dengan bahasa pemrograman PHP dan JAVA. Hasil dari penelitian ini adalah terciptanya sebuah sistem informasi yang menyajikan tentang profil perusahaan tour dan travel, serta bagaimana cara menggunakan jasa ini pada instansi atau lembaga yang akan mengadakan traveling baik di dalam negeri maupun luar negeri. Metode Fuzzy Logic digunakan dalam penelitian ini adalah untuk menentukan perusahaan tour dan travel yang memenuhi kebutuhan masyarakat di Kabupaten Pringsewu. Harapan kedepannya adalah penggunaan website pada perusahaan tour dan travel ini adalah memudahkan masyarakat yang ingin mengadakan traveling sesuai dengan kota tujuan yang diinginkan.


Keywords


sistem informasi, tour dan travel, fuzzy logic.

References


Fariiz, dkk. (2016). Sistem Informasi Geografis Tour dan Travel Berbasis Android di Kabupaten Tegal. Yogyakarta; UGM

Intan. (2013). Sistem Informasi Penyewaan Mobil Berbasis Web Di Jasa Karunia Tour And Travel. Garut: Sekolah Tinggi Teknologi

Causa P.W, dkk. (2013). Perancangan Sistem Informasi Pemesanan Tiket Travel Berbasis Web. Jakarta: AMIKOM

Achmad, Z.A. (2013). Rancang Bangun dan Implementasi Aplikasi Mobile Commerce Berbasis Android di Toko Batik Qonita Pekalongan. Yogyakarta: STMIK.

Nugroho F, dkk. (2013). Sistem Informasi Tour dan Travel Perjalanan Ibadah Haji dan Umrah Berbasis Website pafa PT. Zulian Kamasaindo Palembang. Palembang: Universitas Sriwijaya.


Full Text: Untitled

Article Metrics

Abstract View : 42 times
Untitled Download : 0 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 PROCIDING KMSI

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.

 

 

-->