UPAYA PENGEMBANGAN E-GOVERNMENT DALAM PELAYANAN PUBLIK PADA DINAS KOPERASI DAN UKM KABUPATEN PRINGSEWU

Margiyanti Margiyanti

Abstract


Kemajuan teknologi informasi sebagai bagian dari globalisasi tidak terpisahkan dari masyarakat modern seperti sekarang ini yang telah membawa tuntutan yang besar bagi masyarakat terhadap perintah sebagai penyedia layanan untuk lebih bersifat terbuka, lebih efektif dan efisien dalam melaksanakan tugas kepemerintahannya, dan juga memberikan kemudahan terhadap akses informasi khususnya informasi tentang pemerintahan, sehingga mendorong pemerintah untuk melaksanakan sebuah konsep tata kepemerintahan baik yang lazim disebut dengan good governance.Untuk itu dinas koperasi dan UKM menerapkan konsep good governance dalam pelayanan public. Dengan adanya system e-government ini diharapkan dapat mingkatkan pelayanan public khusunya memberikan kemudahan terhadap akses informasi khususnya tentang pemerintahan.


Keywords


e-government, pelayanan publik, pengembangan

Full Text:

PDF

References


Ahmad Habibullah, Jurnal S-1: Kajian

Pemanfaatan dan Pengembangan E-government. Universitas Jember.

Kusuma Dewi Arum Sari, Jurnal S-1: Implementasi E-government Sistem dalam Upaya Peningkatan Clean and Good Governance di Indonesia. Universitas Jember.

Tasmil, Jurnal S-1: Pemeringkatan e-government

dikota Makasar. Universitas Makasar.

Yordan Putra Angguna, Jurnal S-1: Upaya Pengembangan E-Government Dalam Pelayanan Publik Pada Dinas Koperasi UKM Kota Malang. Universitas Brawijaya Malang.

Zainal A. Hasbun, Jurnal S-1: Strategis dan Taktir Pengembangan E-Government Untuk Pemda.Universitas Indonesia.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 PROCIDING KMSI

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.

View My StatsĀ 

Creative Commons License
This work by KMSI Stmik Pringsewu is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.