ANALISIS PERANCANGAN KEANGGOTAAN PILISI PAMONG PRAJA KABUPATEN PESAWARAN MENGGUNAKAN PEMOGRAMAN VISUAL BASIC 6.0

SITI MAIMUNAH(1),


(1) Jurusan Sistem Informasi STMIK Pringsewu Lampung
Corresponding Author

Abstract


Penggunaan e-government bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi pemerintah daerah dalam proses pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJM) dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah dengan memasukan secara intensif teknolagi informasi sebagai perangkat pendukungnya khususnya sistem e-government Polisi Pamong Praja Kabupaten Pesawaran. Untuk mewujudkan pemerintahan berbasis elektronik yang dapat  menghasilkan layanan publik yang adil, transparan, efisien dan manfaatnya dirasakan oleh semua warga masyarakat tanpa kecuali adalah merupakan salah satu tujuan pengembangan. Desakan masyarakat yang terus berkembang untuk mendapatkan pelayanan yang lebih baik adalah alasan yang kuat bagi para aparat pemerintah Kabupaten Pesawaran untuk selalu memenuhinya.E-government adalah sebagai upaya pemanfaatan dan pendayagunaan telematika untuk meningkatkan pelayanan pemerintah yang cepat dan menurunkan biaya administrasi, memberikan jasa pelayanan kepada masyarakat secara lebih baik, menyediakan akses informasi kepada publik secara lebih luas, dan menjadikan penyelenggaraan pemerintahan lebih bertanggungjawab serta transparan kepada masyarakat.Penggunaan teknologi informasi dan komunikasi di lingkungan pemerintah Kabupaten Pesawaran sudah menjadi keharusan dan tidak bisa di tawar-tawar lagi karena sudah menjadi salah satu misi pemerintah Kabupaten Pesawaran yaitu: membangun pusat-pusat pertumbuhan dan pelayanan yang di dukung teknologi informasi dan komunikasi.


Keywords


E-Government, Sistem, Polisi Pamong Praja

References


Kristanto Andri. (Dalam jurnal Wahyudi, S. Membangun Sistem Informasi Nilai Siswa Di SMK Negeri 1 Sanden Bantul Yogyakarta Dengan Aplikasi SMS Server. 2011).

Kotler, P. (Dalam jurnal Setyawan, F. Analisis Dan Perancangan Sistem Informasi Penjualan Pada My Size Fashion Underwear Berbasis Client Server. 2010).


Full Text: PDF

Article Metrics

Abstract View : 74 times
PDF Download : 42 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 PROCIDING KMSI

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.

 

 

-->