ANALISIS PERANCANGAN E-COMMERCE INDUSTRI KONVEKSI NINA JAYA PADA PERUSAHAAN KONVEKSI PAKAIAN KABUPATEN PRINGSEWU LAMPUNG

ENDANG MARIA(1),


(1) Jurusan Sistem Informasi, STMIK Pringsewu, Lampung
Corresponding Author

Abstract


Seiring dengan perkembangan zaman E-commarce merupakan salah satu fasilitas yang sangat praktis dan ekonomis untuk menyampaikan  informasi di hampir seluruh penjuru dunia, maka dibuatlah sebuah system informasi mengenai Sistem Informasi Konveksi Nina Jaya. Hal ini berpengaruh pada terbukanya pasar baru dimana prospek kerja secara online akan lebih menguntungkan karena tidak memerlukan modal yang besar dan dapat mencakup daerah pemasaran yang luas. Dalam studi ini, kita dihadapkan pada kontrol penuh manajemen kerja yang sudah kita punya. Akan lebih mempunyai prospek apabila kita dapat menggunakan modal kita dengan sebaik- baiknya dalam bisnis online, terutama bila kita sudah mempunyai alat produksi pribadi.

Dengan tidak mengurangi fungsi fisik produksi konveksi, cara marketing dengan membuat distro online akan menambah jumlah produksi dan fariasinya karena akan mampu membaca minat pasar dilihat dari banyaknya pemesanan. Permasalahan yang timbul adalah ingin sebuah sistem penjualan online yang dapat menampung berbagai macam produksi konveksi dan berbagai macam barang jualan yang ditawarkan. Dari  hasil dari analisis perancangn sistem E-commerce aplikasi ini diharapkan dapat membantu masyarakat baik usahawan maupun pelanggan bertransaksi dengan mudah.


Keywords


Media E-commerce ,Informasi, system online

References


Achoe.L.2011.Metode2Pengembangan2Sistem2(SDLC).

Bahra, Bin Ladjamudin Al. Analisis dan Desain Sistem Informasi. Yogyakarta: Graha Ilmu, 2005

Edi Saktia,2012,pengembangan pusat grosir surabaya (pgs)Online berbasis web,Jawa Timur.

Kustiyahningsih S.Kom M.Kom, Yeni; Anamisa, Devie Rosa.Pemrograman Basisdata Berbasis Web Menggunakan PHP dan MySQL. Jakarta: Graha Ilmu, 2010.

Muhamad, Wardani. Web Programming. Bandung: Politeknik Telkom, 2009.

Nuroho, Adi. Analisis Dan Perancangan Sistem Informasi Dengan Metodelogi Berorientasi Objek. Bandung: Informatika, 2005.

SitiWZubaidah,2008,WModelWPengembangan Usaha Konveksi Kerudung Melalui Organisasi Koperasi Pada Kecamatan Manyar Gresik, Malang.

WebmServer.Februarim09,2009.http://www.ittelkom.ac.id/library/index.php?view=article& (accessed Maret 06, 2011).


Full Text: PDF

Article Metrics

Abstract View : 133 times
PDF Download : 27 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 PROCIDING KMSI

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.

 

 

-->