ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI E-BUSINNESS BERBASIS WEB PADA PERCETAKAN SABLON BAJU

Eva Yunita(1), Kasmi Kasmi(2),


(1) Jurusan Manajemen Informatika STMIK Pringsewu Lampung
(2) Jurusan Manajemen Informatika STMIK Pringsewu Lampung
Corresponding Author

Abstract


Percetakan sablon  yang beralamat di Pringkumpul Selatan Kab. Pringsewu adalah toko yang bergerak di bidang jual beli hasil sablon. Untuk memperoleh  informasi mengenai usaha percetakan sablon baju  harus datang  langsung ke tempat tersebut agar dapat mempermudah pencarian informasi maka sangat perlu adanya kemudahan pelayanan untuk memudahkan pelanggan yang  jauh dari jangkauan. Guna memfasilitasi itu semua dapat direalisasikan dengan menggunakan suatu sistem.  Aplikasi yang dibangun ini bertujuan untuk membantu pelayanan dalam memasarkan hasil dari percetakan sablon baju .yang menggunakan metode SDLC, yang akan menghasilkan suatu sistem informasi yang berkaitan dengan hasil dari percetakan sablon baju. Dengan adanya penerapan Aplikasi website dapat membantu penjual hasil dari percetakan sablon baju dalam melakukan pengelolahan data pemesanan barang, data pelanggan dan memudahkan konsumen dalam mencari informasi mengenai percetakan sablon baju untuk mencari produk-produk yang di inginkan oleh konsumen.


Keywords


Sablon, E-Businness, Website

References


Steven Alter (2014). Menejemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta

Kadir. (2014). Strategi dan Program Pemasaran. Yogyakarta : Andi.

Jogiyanto (2012). Periklanan : Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta. Prenada Media Group.

Hidayat. (2013). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Penyerapan Tenaga Kerja Terhadap Industri Kecil Pengolahan Ikan di Kabupaten Demak. Universitas Negeri Semarang.

Widodo. (2015). Analisis Faktor-Faktor Produksi Domestik yang Mempengaruhi Ekspor Kerajinan Kayu di Kecamatan Ubud Kabupaten Gianyar. Jurnal Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi : Universitas Udayana. Vol. 5, No. 1.

Ahira (2003). Media Massa dan Masyarakat Modern, Edisi Kedua, Jakarta: Prenada Media.

Wahyudi,(2010), Mengenal E-Commerce. Jakarta: PtElek Media Kumputasi

Wulandari, Siska. (2015). Sistem informasi produk berbasis web pada chanel distro pringsewu. Jurnal TAM. Vol.4. Hal. 41-47. Stmik Pringsewu Lampung.

Widjono. (2013). Electronic Commerce: A Manager’s Guide. New Jersey: Addison – Wesley Profissional

Bungin. (2011). Adobe Fhotoshop CS5 untuk Pemula. Yogyakarta: CV. Andi Offset.

Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Bisnis (pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung: Alfabeta.


Full Text: PDF

Article Metrics

Abstract View : 337 times
PDF Download : 393 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 PROCIDING KMSI

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.

 

 

-->